//tukangMoto : Belajar Fotografi

my quest for the light … and life

Jakarta di waktu senja

with 3 comments


Jakarta di waktu senja . Hmm..tidak cukup merepresentasikan kota Jakarta sih . Kurang banyak gedungnya . Matahari sudah terbenam namun masih tampak sisa-sisa sinarnya , menjadi agak kecoklatan disebabkan oleh polusi udara Jakarta yang parah .

Untuk mendapatkan foto ini saya harus rela naik ke atap gedung melewati tangga yang sudah berkarat dan mengendap-endap dari pengamatan satpam . Exposure paling tengah menunjukkan shutter speed 30s pada bukaan F11 . Karena tidak membawa tripod , kamera cukup diletakkan di atas beton yang ada . Atur komposisi sebaik mungkin , set timer supaya tidak goyang dan akhirnya .. click

Written by admin

Juni 25, 2007 pada 4:59 pm

Ditulis dalam Foto

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. wah, thanks sharing fotonya berserta teknis pengambilannya. Buat saya, foto ini baik secara teknis, terang dan saya suka sekali dengan warna seperti ini. Dan terlihat satu bintang yang terang di langit😀. Mungkin ini bisa saya praktikan suatu hari nanti ketika memotret cityscape dan night photography.
    Sedikit yang masih mengganjal, barangkali keterkaitan judul dan objeknya, Mas. Subjek menurut judul adalah Jakarta, sementara pada gambar hanya tampak sedikit ujung-ujung gedungnya dan menyisakan banyak ruang pada bagian langit malam. Usul saya, bagaimana kalau komposisi diubah yakni gambar gedung menempati 2/3 bagian dari foto sementara 1/3 untuk langitnya, supaya sesuai dengan judul.
    Sekali lagi, saya suka foto ini. Salam🙂

    thanks for the comment🙂 . iyah memang kurang bnyk gedungnya . Lokasi waktu itu di daerah kota yg memang kurang bnyk gedung tinggi .Komposisi 1/3 malah saya liat dari degradasi warna coklat/kuning senja itu . Tapi lainkali akan saya coba dengan gedung2 lebih dominan .

    iblogs

    Juli 1, 2007 at 6:20 pm

  2. Pakai fish eye ya? gambar gedungnya distorsi nih, IMO…

    iya nih .. pakai lensa 18-70 , distorsinya lumayan parah.Harusnya diperbaiki dulu di sotosop ya ? hmm thanks

    galih

    Juli 2, 2007 at 9:56 am

  3. Lumayanlah.buat saya yang tidak paham masalah photografi gambarnya emang bagus dan saya cukup menikmati.dan ada yg ingin saya tanyakan apakah bisa di download utk walpeper dari hp? Kalau bisa gimana caranya? Trims munde :tembelek@sctvnews.com 085726073089

    wah , ndak tahu caranya convert euy . mgkn mas/mbak bisa convert sendiri pic diatas supaya bisa dipasang di HP . psst.. denger2 ayofoto.com menyediakan download wallpaper untuk HP .

    Munde

    April 7, 2008 at 10:33 pm


Tinggalkan Balasan

