//tukangMoto : Belajar Fotografi

my quest for the light … and life

Setelah Mengenal Fotografi

with 2 comments


catatan saya setelah beberapa bulan mengenal dunia fotografi . beberapa jenis personality baru telah ditemukan pada diri saya yang mungkin tidak ada di masa sebelumnya .

the observer

memandang sekitar untuk mencari komposisi yang pas . geser kanan kiri , maju mundur sambil membayangkan settingan yang pas untuk komposisi foto . cenderung tidak tidur dalam perjalanan karena sering melihat-lihat pemandangan sekitar untuk mencari calon spot pemotretan berikutnya . tol Cipularang adalah salah satu contohnya.

mata lebih aware terhadap segala sesuatu yang terjadi di sekitar . lebih awas dan jeli terhadap object besar maupun kecil (macro) . terhadap kontras cahaya , kontras warna , komposisi menarik .. aspek-aspek yang layak digabungkan lalu ditangkap pada sebuah foto.

golden hour freak

selalu niat untuk bangun pagi untuk memotret sunrise namun apa daya sering tidak kesampaian T_T ( yesz hun , ayah sedang berusaha nih ) . pulang kantor tidak lupa mendongak ke atas untuk melihat peluang memotret sunset . alhasil sampai di rumah badan makin pegel terutama bagian leher🙂

jadi makin sok ahli memprediksi apakah cuaca akan bagus untuk bbrp jam ke depan . sekaligus lumayan hapal waktu / bulan kapan biasanya waktu terbaik untuk memotret golden hour . di bandung , IMHO , setahu saya bulan Desember – Januari .

muka beton

alias tanpa malu . didepan umum , tanpa sungkan-sungkan memotret . harap maklum ketika libido ‘komposisi pas’ itu muncul , keinginan memotret mengalahkan segalanya . yang penting dapat foto dari angle terbaik . momen tidak datang dua kali bung !

the kuli

suka bawa-bawa tas ransel yang isinya 1 kamera DSLR , 3 lensa dan 1 tripod . jaminan mutu bikin badan sehat dan fit terus . pulang ke rumah habis nasi sebakul🙂

mgkn teman2 ada yang menambahkan ? personality baru apa yg kalian rasakan setelah mengenal fotografi ini.

Written by admin

April 8, 2008 pada 5:11 pm

Ditulis dalam Iseng

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Bisa buat deketin cewek … hahahahaha

    ooo bisa ya ? wkwkwkwkwk … hush !

    Herman Sam

    Mei 30, 2008 at 3:56 pm

  2. Kalau mau foto candid ada trik-nya supaya org yg difoto lebih maklum. Dandanan harus meyakinkan seperti seorang photografer professional atau artis (ngak usah potong rambut 1thn, shampo-an sekali sebulan, etc.). Kalau dandanan biasa2 malahan dianggep orang aneh. Org biasa yg berkelakuan aneh dianggap aneh, orang aneh yg berkelakuan aneh dianggap sudah normalnya begitu.

    Kalau minta ijin foto cewe cakep, sama seperti di atas, dengan tambahan bilang ‘saya fotografer sedang mencari model, boleh foto2?’. Terus kasih atau nomer hp ato email supaya bisa kirim hasil jepretannya kalo bagus. Selanjutnya terserah anda!

    hehehe.. tip yang aneh tapi jitu🙂 . Thanks for nde tip !

    Rei

    Juli 12, 2008 at 6:18 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: