//tukangMoto : Belajar Fotografi

my quest for the light … and life

Gecko Style

with one comment


Gecko Style

Gecko Style

Ok.. just a quick post here ! Cicak ada dimana-mana termasuk di belakang jendela rumah. Dengan latar belakang gelap (malam hari) dan warna cicak yang terang karena sinar lampu , membuat saya ingin mengabadikan momen tersebut. One of my favorite shot ! Cuma sempat ambil 1 exposure karena cicaknya keburu kabur mengejar nyamuk-nyamuk nakal🙂

Written by admin

Desember 22, 2008 pada 12:46 pm

Ditulis dalam Foto

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. mas tukangmoto…hehhehe

    tulung dunk fotonya dikasih keterangan shutter speed brp..ISO brp dll…biar ikutan belajar gitu..

    btw nanya dunk..

    kbtulan aku lg kosentrasi di food photography..kalo orang bilang sih itu lebih gampang karna obyek yg dijepretkan diam..cm mslhnya biasanya aku jepret-menjepret tuh malam…maklum ibu2 jd nunggu anak tidur dl…naaahh karna mengandalkan cahaya lampu..hasilnya gag pernah mantab…kalopun aku pake shutter speed lambat…hasilnya kabooor smua…

    ada saran ga mas..thanks ya

    berdasarkan metadata di flickr sih -> Shutter speed : 1/60sec , Aperture f/5.6 , fokal 90mm. Saya lupa ISO-nya .

    ga pernah motret food sih , secara ga bisa masak. tapi kalau liat hasil teman2 lain jgn kepengen lah. biar istri aja yg masak , saya yg promosi lewat foto🙂. klo saya liat foto2 food kok sepertinya diambil menggunakan cahaya yg ada ya ? misal cahaya matahari yg masuk dari jendela. emang sih , top-nya dilakukan siang hari. malam hari-pun sepertinya bisa . Bisa menggunakan cahaya tambahan dari lampu belajar misalnya . Kalau lampu kamar sepertinya kurang terang dan terlalu jauh. yup..lampu belajar mgkn bisa . Beli bbrp , ditambahin softbox supaya cahaya-nya ga terlalu kasar. Atau klo cukup modal beli external flash .. bisa diatur automatis menggunakan fungsi TTL yg ada.. bnyk cara sih , hmmm

    ven

    Januari 9, 2009 at 5:12 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: