//tukangMoto : Belajar Fotografi

my quest for the light … and life

Motret sunset di Moko Daweung , Bandung

with 36 comments


Mumpung langit bandung cerah , mumpung ada yang ngajak , mumpung mood .. berangkatlah ke Moko. Buru-buru beresin kerjaan kantor , pulang ke rumah ambil kamera terus tancap gas ke Moko . Belum pernah ke Moko  sebelumnya . Modal nekad aja..ancer-ancer masuk jalan Padasuka , lurus terus sampai nabrak hehehe . Lumayan jauh juga . Kalau tidak salah melewati 2-3 desa . Selamat datang desa ini , selamat jalan desa ini fuuh . Ada berapa gapura yang dilewati tuh , mayan jauh . Untung saya masih ingat petuah bijak “lurus terus sampai nabrak” hehehe

Pemandangannya ciamik ! udaranya suejuk .. nyaman banget nongkrong disini. Eh lho eh.. wah iya .. lho eh.. ternyata banyak muda mudi pada mojok . Oalah lah .. warung-warung tenda dengan view cantik juga lumayan banyak . Tapi warung Daweung ( tujuan saya ) masih jauh pisan ah . Nun jauh disana di puncak bukit .

dimana warung Dawueng ?

dimana warung Dawueng ?

Kalau sudah sampai ke perkampungan dengan jalanan batu..siap-siap.. jgn sampai kelewat . Ada palangnya tuh. Warung Dawueng ambil kiri ya .. Sip , sampai juga di warung Daweung. Lho mana Moko ? saya jg ga tau da.. katanya om Dendy sih nama bukitnya Moko.. hmm atau warung ini dulu punyanya mantan dosen namanya moko ? teing ah🙂

dsc_8306

warung dauweng @ moko

Pemandangan sekitar warung ciamik bos ! didukung sama matahari yg lagi bersahabat

mushola kecil di moko (target berikutnya nih hmm)

mushola kecil di moko (target berikutnya nih hmm)

Sunset nih .. top banget

dsc_8319

sunset dari moko

kota bandung nun jauh di mato

kota bandung nun jauh di mato

sunset sudah lewat , tapi selama ada tripod dan bulb .. foto jalan teruuus !!

belajar moto bintang pakai bulb

belajar moto bintang pakai bulb

Segan pulang karena ada momen bagus …

petir pertanda harus segera pulang :)

petir pertanda harus segera pulang🙂

Ga sabar ke moko lagi nih . Tip hunting foto kesana

  • bawa kamera dan lensa .. doh
  • filter CPL ( buat langit sebelum sunset )
  • filter GND ( Gradual ND )
  • tripod .. wah keterlaluan kalau ga bawa ini🙂
  • flash .. buat narsis hehehehe

Data teknis foto as requested :

  • Foto 1 :  Speed 1/200s , bukaan f11 , iso 200 , WB cloudy , filter CPL , no tripod , angle 18mm , metering centreweight
  • Foto 2 : speed 1/13s , lainnya idem
  • Foto 3 : speed 1/50s , lainnya idem
  • Foto 4 : speed 1/125s , f11 , no tripod , iso 200 , WB cloudy , metering Manual
  • Foto 5 : speed 43 s (bulb) , f8 , Wb Cloudy , tripod , metering manual
  • Foto 6 : speed 11menit ( bulb ) , f5.6 , tripod , metering manual
  • Foto 7 : speed 56s (bulb ) , f4.0 , tripod , metering manual . Trik nya adalah ( thx om dendi ) segera tutup shutter sesaat terjadi petir .

Written by admin

Maret 18, 2009 pada 6:47 pm

Ditulis dalam Foto, Hunting

36 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Saya juga pernah kesini
    tempatnya bagus banget

    oh iya saya posting di blog saya juga
    http://www.dedy.us/indahnya-moko-bandung-seperti-negeri-diatas-awan.aspx
    tapi fotonya gak seberapa sih

    Dedy

    September 26, 2011 at 2:18 pm

  2. alamat moko dimana bang?

    cybercenter

    Desember 8, 2011 at 12:29 am

  3. ini keren bangettttt…………


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: