//tukangMoto : Belajar Fotografi

my quest for the light … and life

Backlight

with 6 comments


dari wiki , mgkn arti backlight yang paling tepat adalah “backlighting refers to the process of illuminating the subject from the back”

Backlit

ilalang

diambil siang hari terik.. sinar matahari tepat berada diatas , menyinari ilalang. background hitam dibelakang adalah tembok biasa .. menjadi gelap karena intensitas cahayanya kalah kuat dari intensitas cahaya pada ilalang. dan memang itu tujuan saya ..

dan seperti jg foto dibawah. saat itu cukup rimbun , cahaya matahari masuk disela pepohonan .. saya memposisikan agar background-nya gelap.

Backlight is Cool

foto2

dgn cara ini , harapannya sih agar obyek yg ingin saya tampilkan lebih menonjol karena separasi antara background dan foreground (obyek) menjadi jelas.

ada banyak lagi foto2 yg jauh lebih keren dari pny saya di Flickr. cek aja galery dibawah ini :

http://www.flickr.com/photos/alceda/galleries/72157622707774856

Written by admin

Desember 20, 2009 pada 4:43 pm

Ditulis dalam Belajar, Foto, fotografi

Tagged with ,

6 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. wah mantab mas….
    kalo boleh tau bagaimana setting-an kamera mas? berapa apparature, iso dan speed shutter nya?

    langkahpetualang

    Januari 9, 2010 at 4:32 am

  2. nah kalau ada cahaya masuk kayak gitu dan ingin membuat semua bagian jelas metering kemana mas ?
    katanya meteringnya perbandingan antara background dan foreground tapi saya ndak sukses 😀
    ada tips yg mudah ?

    geblek

    Januari 17, 2010 at 2:06 am

    • mas, tergantung kita sbg fotografer ingin menampilkan bagian yg mana . bagian tersebut yg menjadi acuan metering kita. pake metering Spot lebih enak karena akurat.

      tukangmoto

      Januari 17, 2010 at 5:24 am

  3. […] Kebalikan dari konsep siluet mgkn adalah backlighting . Tinggal dibalik saja sebenarnya , cari background yang gelap kontras terhadap obyek yang akan kita foto. Saya pernah bahas di Backlight […]

  4. wah om keren ne sharenya….
    baru tau saya….
    terimakasih atas sharenya ya…
    minta ijin save buat bahan pembelajaran…thanks
    salam…

    hichar

    Juni 26, 2010 at 8:06 am

  5. […] Kebalikan dari konsep siluet mgkn adalah backlighting . Tinggal dibalik saja sebenarnya , cari background yang gelap kontras terhadap obyek yang akan kita foto. Saya pernah bahas di Backlight […]


Tinggalkan komentar